BBPPM DIY MENYEPAKATI KERJASAMA DENGAN PLS UNY TERKAIT PELAKSANAAN KKN-PK

Bertempat di Ruang Pertemuan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, pada hari Kamis, 2 Juni 2022 dilaksanakan koordinasi antara tim Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( BBPPM ) D.I. Yogyakarta bersama Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Yogyakarta. Sebanyak 7 orang perwakilan dari pihak BBPPM menghadiri kegiatan koordinasi, di mana Kepala Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( BBPPM ) D.I. Yogyakarta Dr. Ir. Widaryanto, MM. juga turut hadir dalam kesempatan tersebut. Pihak PLS UNY juga menyambut baik kehadiran tim dari BBPPM dengan menyediakan sarana dan prasarana secara maksimal dan dihadiri oleh sebagian besar dosen Jurusan PLS, di mana turut hadir pula Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY Dr. Sujarwo, M.Pd. dan Ketua Jurusan PLS UNY Dr. Puji Yanti Fauziah, M.Pd. dalam kesempatan tersebut Dekan FIP berkenan memberikan sambutan pada awal acara.

Kegiatan diawali dengan pemaparan teknis pelaksanaan KKN oleh pihak PLS UNY melalui tampilan layar yang dilaksanakan oleh Tristanti, M.Pd. Selanjutnya yakni pembahasan kerjasama antara pihak BBPPM dengan UNY melalui pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pembahasan menghasilkan beberapa rumusan kegiatan yakni :

  1. KKN akan dilaksanakan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Yogyakarta pada Bulan Juli-Desember 2022 di sejumlah wilayah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
  2. Setelah kesepakatan kerja sama pihak BBPPM menetapkan mitra sasaran yang akan menjadi lokasi kegiatan KKN
  3. Selanjutnya BBPPM bersama PLS UNY dalam waktu dekat melaksanakan koordinasi dengan mitra

Sebagai penutup Kepala Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( BBPPM ) D.I. Yogyakarta Dr. Ir. Widaryanto, MM.   menyampaikan harapan agar kerjasama yang dijalin oleh kedua belah pihak memberikan kontribusi yang saling menguntungkan dan saling bersinergi dan kegiatan KKN berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat bagi mitra. (Daf)