Gunungkidul Membaca

 Selasa (02/09) Gunungkidul Membaca merupakan sebuah acara yang yang diadakan oleh Forum Taman Bacaan Masayarakat Gunungkidul bekerjasama dengan Omah Pasinaon dan PKBM Cahaya menjadi upaya dalam menumbuhkan minat baca pada masyarakat mengingat Membaca sangat penting bagi masyarakat. Karena dengan membaca masyarakat akan lebih berpengetahuan dan mampu menghadapi perubahan era globalisasi.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari anak PAUD sampai dengan kelas 3 SD dibuka dengan dongeng dari Kak Jun yang merupakan salah satu pengurus karangtaruna kabupaten gunugnkidul. Acara gunungkidul membaca berjalan dengan lancar dan meriah.

Dalam sambutannya, sunarto Ketua Forum FTMB Gunungkidul mengatakan bahwa,  “Pembagian buku dalam acara Gunungkidul Membaca ini sebagai stimulus bagi anak dan orang tua untuk membiasakan gemar membaca yang pada akhirnyananti membaca akan menjadi budaya dimasyarakat”.

Dalam acara ini hadir pula Muhsin Kalida, Ketua Forum TBM D.I. Yogyakarta  “Gerakan-gerakan semacam ini perlu digelorakan dimanapun kita berada bahwa kita akan selalu menggelorakan gerakan membaca, gerakan menulis, gerakan mendongeng pada anak supaya anak dekat dengan buku”, kata Muhsin Kalida.

Pada akhir acara diadakan pembagian buku cerita bergambar dari panitia kepada para peserta. Paket yang di bagikan kali ini  bekerjasama dengan The asia Foundation dan Pearson. (yudan/mata)