Kuliah Umum Jurusan PLS Praktisi Masuk Kampus #3

Jurusan Pendidikan Luar Sekolah kembali menyelenggarankan kuliah umum praktisi masuk kampus. Kuliah umum praktisi masuk kampus #3 ini merupakan acara terakhir dari series kuliah umum praktisi masuk kampus. Sama dengan kuliah umum praktisi masuk kampus sebelumnya, acara ini diadakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan para mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah pada dunia kerja sebagai praktisi. Acara ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 14 Desember 2021 pada pukul 08.00 – 11.30 WIB secara online menggunakan media zoom meetings.

Para kuliah umum praktisi masuk kampus #3 ini panitia mengundang tiga narasumber, yaitu Agus Darmono, S.Sos selaku ketua harian Lembaga Kesejahteraan Sosial Bina Insan Mandiri Yogyakarta, Thomas Aquino Erjinyuare Amigo S.Kep., Ns., M.Kep, Ns.Sp.Kep.Kom. Selaku Co-Founder Yayasan Indonesia Ramah Lansia dan Erma Kusumawardani, M.Pd selaku dosen Pendidikan Luar Sekolah UNY . Agus Darmono, S.Sos selaku narasumber pertama menyampaikan materi dengan topik peluang dan tantangan pekerjaan sosial di lapangan. Materi kedua yang disampaikan oleh Thomas Aquino Erjinyuare Amigo S.Kep., Ns., M.Kep, Ns.Sp.Kep.Kom dengan topik cerita sukses Indonesia ramah lansia. Materi ketiga disampaikan oleh Erma Kusumawardani M.Pd. Tentang pendidikan nonformal dan pekerja sosial dalam proses reunifikasi keluarga. Kuliah umum praktisi masuk kampus ketiga ini dihadiri oleh pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Acara berjalan dengan kondusif dengan dipandu oleh Munifah, S.Pd. Yang merupakan mahasiswa S2 Pendidikan Luar Sekolah UNY . Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih tiga setengah jam tersebut, nampak antusias dari pada peserta dengan adanya konfirmasi dan respon positif yang diberikan oleh para peserta kuliah umum.

 

Dr. Puji Yanti Fauziah kembali menyampaikan bahwa setelah dilaksanakannya kuliah umum series ini diharapkan para mahasiswa dapat mendapat wawasan dan pengetahuan sebagai praktisi pada dunia kerja sehingga mahasiwa tidak hanya mendapat pengetahuan secara teoritis dari perkuliahan dalam kelas saja, namun juga pengetahuan dan wawasan secara empiris dari para praktisi yang berasal dari dunia usaha, dunia industri dan dunia birokrasi. Selain dari adanya pengetahuan dan wawasan mengenai dunia kerja untuk mahasiswa, adanya kuliah umum series praktisi masuk kampus ini dapat menjadi langkah positif untuk membangun kolaborasi antara dunia pendidikan dan akademis dengan dunia usaha, dunia industri hingga dunia birokrasi, lanjut beliau. (anf/dik)