Kunjungan PLS UNSIKA DAN UNINUS KE UNY

Jumat, (28/4). Jurusan PLS FIP UNY menerima kunjungan dari Jurusan PLS FKIP Uiversitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) di Ruang Sidang 1 FIP UNY. Kunjungan ini dalam rangka studi banding yang dilakukan oleh 80 mahasiswa PLS FKIP UNSIKA.

Ketua Rombongan sekaligus Dekan FKIP UNSIKA Bapak Dr, Dayat Hidayat, M.Pd. menjelaskan apa tujuan dari studi banding ini. “Kita berharap bisa menggali hal- hal apa saya yang sudah dilakukan oleh UNY. UNY sebagai mantan LPTK tentu memiliki pengalaman yang tentu bisa digali oleh mahasiswa PLS UNSIKA”, paparnya.

“Kita juga ingin melihat lebih dalam tentang Program Labsite PLS FIP UNY yang ada di Desa Wisata Bejiharjo”, tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Prof. Dr. Yoyon Suryono, MS yang diminta memberikan sambutan atas kehadiran rombongan PLS UNSIKA.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Lutfi Wibawa, selaku ketua jurusan PLS FIP UNY. Dalam diskusi, Lutfi menjelaskan tentang Pengembangan Labsite yang dilaksanakan di Jurusan PLS FIP UNY, diantaranya Omah Pasinaon dan Pembelajaran Luar Sekolah di Gembira Loka Zoo.

Setelah diskusi berakahir, rombongan melajutkan perjalanan ke Labsite PLS Omah Pasinain yang berada di Desa Wisata Bejiharjo, didampingi oleh Bapak Yudan Hermawan, M.Pd.

Tidak berselang begitu lama, sekitar 2 minggu setelah kedatangan rombongan PLS UNSIKA, 12 Mei 2017, PLS FIP UNY menerima kedatangan rombongan dari PLS Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung. Acara ini dalam rangka studi banding oleh 50 mahasiswa PLS UNINUS.

Acara studi banding ini dikemas dalam bentuk Kuliah Umum. Prof. Dr. Yoyon Suryono sebagai narasumber kuliah umum itu menjelaskan tentang Seluk beluk PNF dalam berbagai dimensinya.

Acara cukup meriah karena selain paparan materi dari Prof. Yoyon, peserta di hibur oleh Penyanyi dari mahasiswa PLS, M Hilman Agoes. Turut memeriahkan juga mahasiswa UNINUS bernyanyi dengan Bahasa Sunda. Acara di akhiri dengan foto bersama. (mata)