Mahasiswa PLS Mengabdi Pendidikan untuk Anak TKI di Malaysia

Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah FIP UNY, Laila Nur Rosyidah dan Siti Lailatul Badriyah, mewakili Universitas Negeri Yogyakarta dalam acara Volunteerism Teaching Indonesian Children di Miri Serawak Malaysia. Acara yang bergerak dalam bidang pengabdian pendidikan untuk anak-anak Tki di Malaysia ini mendapat dukungan dari beberapa pihak seperti Kedutaan Besar Republik Indonesia dan Konsulat Jendral Rebublik Indonesia di Khuching.

Acara ini dilatarbelakangi keprihatinan pendidikan bagi anak-anak TKI di Miri Serawak Malaysia ini begitu mengetuk hati banyak orang. Banyak mahasiswa tergerus hati menyaksikan pendidikan anak bangsa di negeri orang ini.

Acara ini belangsung dari tanggal 13-26 Agustus 2014, kegiatan berawal dari pembukaan di perusahaan Saremas Palm oil yang dihadiri oleh beberapa petinggi perusahaan dan kedutaan Indonesia. Volunteerism Teaching Indonesian Children ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak Indonesia terutama anak-anak TKI untuk terus belajar dan melanjutkan pendidikannya sampai ke jenjang yang lebih tinggi. (lai/ant/mata)