Laila Nur Rosyidah, Mahasiswa PLS Menjadi Volunteer Lingkungan Di Bangka Belitung

Sekitar 40 Mahasiswa dari seluruh Indonesia kini berada di Tobali, Bangka Selatan, 20 - 22 Maret 2015, dalam rangka mengikuti Global Peace Volunteers Camp di bawah lembaga Global Peace Foundation.

Acara Global Peace Volunteers Camp dibuka dengan Seminar Internasional yang diisi oleh Prof Chandra Setiawan ( President of Global Peace Foundation Indonesia), Tokuda Yor Ching Poon (GPF Liaison untuk Global Peace Foundation Indonesia), Rasio Rido Sani (Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia), Gracia Paramitha (Koordinator UNEP Tunza).

Untuk acara pada hari kedua diisi dengan berbagai lomba yang membahas mengenai isu lingkungan, pada perlombaan ini dipilih tiga orang sebagai penanggung jawab projek sosial. Dalam lomba ini bukan bentuk lomba yang memperebutkan uang, namun sebuah lomba yang nantinya bisa mendapatkan dana sosial yang mana bisa digunakan untuk projek sosial ketika kembali di tempat asal.

Laila Nur Rosyidah adalah salah satu mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah asal Universitas Negeri Yogyakarta berhasil membuat program servis projek yang memuaskan untuk masyarakat Tobali, Bangka Selatan. Sehingga mendapat penghargaan langsung dari General Manajer Global Peace Foundation Sintya Rahmi Utami (lai/mata)