TEMU KOLEGA PLS ISTIMEWA DI BUMI SILIWANGI

Minggu (11/10) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah mengadakan Study Club ke Bandung. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 11-13 Oktober 2015 dengan diikuti 69 mahasiswa PLS angkatan 2013-2015 dan didampingi 2 dosen yaitu Widyaningsih, M.Si dan Tristanti, M.Pd. Tempat tujuan yang pertama kali dikunjungi adalah Universitas Pendidikan Indonesia. Banyak  ilmu yang didapatkan dari Jurusan PLS UPI Bandung salah satunya adalah dalam kegiatan perkenalan PLS UPI dan BEM KEMA PLS (HIMA PLS). Semua dipaparkan dengan jelas mulai dari sejarah PLS, Labsite PLS, Dosen tetap dan tidak tetap, Mahasiswa PLS, hingga Program Kerja BEM KEMA PLS. Hal yang membedakan dengan PLS lainnya yaitu adanya konsentrasi terhadap ranah PLS yang diminati. Berdasarkan konsentrasi tersebut, akan mendasarkan pada PPL (Praktek Pengalaman Lapangan). Selain itu, mobil pintar pun disediakan oleh universitas sebagai fasilitas untuk menunjang kegiatan mahasiswa baik di dalam maupun di luar kampus. Departemen Pendidikan Luar Sekolah di UPI berwenang atas perijinan pemakaian mobil pintar tersebut. sehingga, dalam hal ini secara tidak langsung mobil pintar tersebut menjadi sarana laboratorium bagi mahasiswa PLS. Waktu terasa begitu singkat hingga mengharuskan kami beranjak untuk melanjutkan perjalanan meski sebenarnya masih banyak hal yang masih ingin dibahas dan acarapun diakhiri dengan foto bersama. Meski hanya sebentar, kami tetap bisa merasakan hangatnya rasa keluarga dalam jiwa luar sekolah dari sahabat PLS UPI.
Selanjutnya, langsung menuju Floating Market Lembang dengan waktu tempuh 1 jam dari UPI. Rasa penat yang awalnya menyelimuti hati kami akhirnya telah sirna karena melihat keindahan Floating Market di sore hari. Floating Market adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan mencoba jajanan khas Bandung dengan naik perahu dan juga membayar menggunakan koin. Hal ini mengingatkan kembali jual beli pada zaman dahulu. Tempat ini juga sangat sayang untuk tidak diabadikan. Semua tampak menikmati indahnya Floating Market Lembang ini. Kegiatan selanjutnya adalah berkunjung ke Cihampelas. Disana kami dibebaskan untuk membeli berbagai macam barang terutama pakaian. Waktupun sudah menunjukkan pukul 19.00 WIB dan mengharuskan kami beranjak untuk melanjutkan perjalanan pulang. Tetapi sebelumnya mampir dulu ke rumah makan dan juga pusat oleh-oleh khas Bandung.
Terimakasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kelancaran program kerja Hima PLS FIP UNY,semoga tahun yang akan datang proker Hima PLS semakin keren lagi. Aamiin. (lisa/mata)