Temu orang tua/wali mahasiswa Prodi PLS angkatan tahun 2020

Kamis, 19/10 Prodi Pendidikan Luar Sekolah menyelenggarakan kegiatan daring temu orang tua/wali mahasiswa angkatan tahun 2020. Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB yaitu Drs. Bambang Saptono, M.Si. (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan), Dr. Puji Yanti Fauziah, M.Pd. (Kajur PLS), Dr. Entoh Tohani, M.Pd. (Sekjur PLS), dan Fitta Umaya Santi, M.Pd. (Pendamping Mhs PLS) serta bapak/ibu dosen Prodi PLS.
Drs. Bambang Saptono, M.Si. selaku narasumber mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu orang tua/wali mahasiswa yang sudah hadir dan bergabung dalam kegiatan pertemuan daring tersebut. Beliau juga menyampaikan kepada orang tua/wali mahasiswa agar tidak perlu khawatir dengan perkuliahan putra-putrinya di era pandemic ini. Meskipun kuliah dilaksanakan dengan system daring beliau juga memastikan bahwa orang tua/wali tetap dapat memantau perkembangan belajar putra/putri mereka dengan cara mengakses system informasi akademik UNY siakad2013.uny.ac.id. tidak lupa beliau juga berpesan bahwa di era pandemic ini pihak kampus senantiasa berkoordinasi dan memantau perkembangan penyebaran virus corona dengan selalu menetapkan standar operasional prosedur sesuai anjuran pemerintah. Diakhir penyampaian materi, beliau juga berpesan kepada orang tua/wali mahasiwa bahwa jika ada yang mengalami permasalahan dalam hal pembayaran kuliah terkait dengan kondisi pandemic ini, maka segera menyampaikan ke pihak kampus melalui prosedur yang ada.
Dr. Puji Yanti Fauziah, M.Pd. selaku Kajur PLS selanjutnya menyampaikan materi tentang hal-hal yang berkaitan dengan perkuliahan mahasiswa, utamanya dalam kegiatan praktik lapangan mahasiswa. Dalam praktik pembelajaran dilapangan, beliau menyampaikan bahwa Jurusan PLS senantiasa bekerjasama dengan lembaga atau kelompok usaha mitra yang diharapkan mampu menambah kemampuan serta kompetensi mahasiswa sebagai bekal mereka setelah selesai menempuh kuliah. Beliau juga menjelaskan bahwa dalam proses pembelajaran, mahasiswa diharapkan dapat menjalin komunikasi baik dengan dosen penasihat akademik masing-masing terkait kegiatan studinya.
Fitta umaya Santi, M.Pd. selaku dosen pendamping kegiatan mahasiswa melanjutkan dengan menyampaikan terkait kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler maupun ko kurikuler yang dapat diikuti oleh mahasiswa sebagai penunjang peningkatan kompetensi maupun ajang penyaluran bakat dan minat mahasiswa selama studi. Beliau juga menyampaikan peluang-peluang beasiswa yang dapat diraih oleh mahasiswa selama studi.
Diakhir sesi pertemuan daring ini, Dr. Entoh Tohani, M.Pd. memandu diskusi Tanya jawab dengan peserta. Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh orang tua/wali terkait perkuliahan secara luring, pembayaran biaya kuliah, cara mengakses siakad, dan lain-lain. Kegiatan temu orang tua/wali mahasiswa PLS angkatan 2020 ini juga dapat diakses melalui channel youtube FIP UNY OFFICIAL atau link https://www.youtube.com/watch?v=lnTg9Bqhsvw. (dik)