Bukti Terima Jurnal

Menindaklanjuti Surat Dirjen Dikti Nomor: 152 / E / T / 2012 tanggal 27 Januari 2012 perihal Publikasi Karya Ilmiah sebagai persyaratan bagi mahasiswa untuk dapat lulus program sarjana, magister, dan doktor, Universitas Negeri Yogyakarta mewajibkan mahasiswa yang telah lulus ujian skripsi untuk mengunggah artikel skripsi di Journal Student. Oleh karena itu Mahasiswa Jurusan PLS FIP UNY wajib menyerahkan artikel skripsi (jurnal) untuk diupload ke Journal Student UNY oleh Admin Jurusan. Mahasiswa setelah menyerahkan artikel akan mendapatkan bukti terima jurnal.

Berikut ini alur penyerahan artikel skripsi (jurnal):

1. Mahasiswa menyusun artikel dengan menggunakan template ini. silakan di download tempate tersebut untuk dijadikan acuan. Untuk Cara menulis daftar pustaka berdasarkan jurnal bisa dilihat di sini

2. Mahasiswa menyiapkan berkas – berkas sebagai berikut:

  • Abstrak jurnal bahasa Indonesia dan bahasa inggris dalam bentuk ms. word ukuran file maksimal 50 KB. File diberi nama sesuai format (Abstrak Jurnal_Nama_NIM)
  • Abstrak skripsi, abstrak yang masuk ke dalam skripsi bahasa Indonesia dalam bentuk ms word ukuran file maksimal 50 KB. File diberi nama sesuai format (Abstrak Skripsi_Nama_NIM)
  • Jurnal full dalam bentuk pdf file maksimal 500 KB dan halaman pengesahan sudah ditandatangani dosen pembimbing. File diberi nama sesuai format (Artikel Jurnal_Nama_NIM)
  • Jurnal Full dalam bentuk word file maksimal 1 MB tanpa halaman conver dan pengesahan. File diberi nama sesuai format (Artikel Jurnal_Nama_NIM)
  • Skripsi Full dalam bentuk pdf file maksimal 5 MB dan halaman pengesahan sudah ditandatangani penguji. File diberi nama sesuai format (Skripsi_Nama_NIM)

3. Jika semua sudah siap silahkan isi form penyerahan artikel jurnal dan skripsi klik  Upload Jurnal . Login dengan username : mahasiswapls , password : artikeljurnal . Klik Kirim Jurnal

4. Lengkapi form tersebut. Selesai Logout.

5. Datang ke Admin Jurusan untuk menerima tanda bukti penyerahan artikel jurnal.