DEPARTEMEN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH FIPP SUKSES MELAKSANAKAN PROGRAM PRAKTISI MASUK KAMPUS

Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Kembali menyelenggarakan kuliah umum praktisi masuk kampus. Kuliah praktisi#2 diselenggarakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah mengenai Pemberdayaan Masyarakat. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat 20 Oktober 2023 pukul 14.00 – 15.45 WIB secara online melalui platform Zoom Meetting.

Sama seperti perkuliahan praktisi sebelumnya, acara ini mengundang Mas Edi Fajar sebagai narasumber utama. Kuliah praktisi#2 membahas mengenai identifikasi dan pemerataan masalah, potensi, dan sumber sosial. Perkuliahan diawali dengan pembukaan oleh MC Lailinda Arneta Anggraeni dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Mas Edi Fajar. Penyampaian materi, meliputi identifikasi permasalahan sosial yang ada di sekitar kemudian dilanjutkan dengan cara penanggulangan terhadap permasalahan tersebut beserta dengan pendekatan yang dilakukan.

Dengan dilaksanakannya perkuliahan praktisi#2 diharapkan mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai Pemberdayaan Masyarakat sehingga mahasiswa tidak hanya mendapat pengetahuan secara teoritis, namun juga memperoleh tambahan pengetahuan secara empiris dari Mas Edi Fajar yang memiliki latar belakang sosio entrepreneur. Selain tambahan pengetahuan dan wawasan dari kuliah praktisi ini, juga menumbuhkan kepekaan mahasiswa mengenai permasalahan yang ada di lingkungan sekitar.