MAHASISWA PLS SUKSES MENYELESAIKAN PRAKTIK KEPENDIDIKAN DI SKB KULON PROGO

 

Kulon Progo, Indonesia - Mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta telah menyelesaikan praktik kependidikan mereka dengan sukses di SKB Kulon Progo. Praktik ini dilakukan dalam rangka memperluas pengalaman mahasiswa dalam dunia pendidikan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Selama beberapa bulan terakhir, mahasiswa PLS UNY telah terlibat dalam berbagai program praktik kependidikan yang mencakup kegiatan seperti pendampingan pembelajaran, administrasi sekolah, dan kegiatan keterampilan seperti keterampilan memasak di SKB Kulon Progo. Selain itu mahasiswa juga memberikan program tambahan yang ditujukan bagi peserta didik terutama peserta didik Program Kesetaraan dan PAUD yaitu program outbound. Mereka telah berhasil mencapai tujuan praktik mereka yang meliputi meningkatkan kualitas pendidikan, mengembangkan keterampilan pedagogis, dan berinteraksi dengan peserta didik dengan baik.

Dr. Iis Prasetyo M.M, Dosen Pembimbing Praktik Kependidikan PLS UNY, menyatakan "Meskipun ada beberapa kekurangan dalam komunikasi antara mahasiswa dan pihak sekolah selama praktik, saya berharap bahwa mahasiswa telah memetik pelajaran berharga dari pengalaman ini. Saya percaya bahwa ke depan, mereka dapat mengatasi hambatan-hambatan tersebut dan terus berkembang dalam karir pendidikan mereka. Saya memberikan apresiasi atas usaha mereka dan harapan saya adalah mereka akan menerapkan pembelajaran ini ke masa depan mereka dengan lebih baik."

Selain memberikan manfaat bagi mahasiswa, praktik kependidikan ini juga memberikan kontribusi positif kepada SKB Kulon Progo dalam hal peningkatan kualitas pendidikan dan pemberian dukungan tambahan.

Mahasiswa yang telah menyelesaikan praktik kependidikan ini merasa terinspirasi dan lebih siap untuk menghadapi dunia pendidikan di masa depan. Mereka membawa pulang pengalaman berharga dan pengetahuan yang akan berguna dalam karir mereka.

Universitas Negeri Yogyakarta bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Sanggar Kegiatan Belajar Kulon Progo selama praktik kependidikan ini dan berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa depan.