RENCANA PERPANJANGAN KERJASAMA DENGAN GL ZOO DAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH UNY

Departemen Pendidikan Luar Sekolah UNY kurang lebih sudah menjalin kerja sama dengan Gembira Loka Zoo sejak 10 tahun yang lalu. Dengan kerjasama ini diharapkan mahasiswa mampu meningkatkan skill lapangan terkait materi perkuliahan wisata edukasi. Tidak hanya itu, mahasiswa juga bisa belajar bagaimana cara mengontrol kegiatan dilapangan dan mengkondisikan peserta didik usia 4-16 tahun. Kerjasama ini berarkhir pada bulan januari 2024, maka dari itu, perlu adanya pembahasan ulang terkait apakah kerja sama ini perlu di perpanjang atau tidak.

Pada hari Senin (30/10/2023) Departemen Pendidikan Luar Sekolah UNY diundang oleh GL Zoo untuk membahas rencana kerjasama antara PLS UNY dengan GL Zoo. Departemen PLS di wakilkan oleh Ibu Dr. Puji Yanti Fauziah selaku Ketua Departemen Pendidikan Luar Sekolah, Bapak Akhmad Rofiq, M.Pd selaku Kepala Laboratorium PLS.

Tim GL Zoo memberikan laporan kegiatan mahasiswa PLS yang diwakilkan oleh Mas Yosi selaku penanggungjawab dalam kerjasama antara PLS dan GL Zoo. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada departemen PLS yang sudah banyak membantu dalam perkembangan pembelajaran luar sekolah. Beliau juga mengatakan bahwa mahasiswa PLS sangat tekun, bertanggungjawab dan bisa memberikan inovasi-inovasi baru untuk perkembangan pembelajaran luar sekolah. Semoga kerjasama ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya. 

Ibu Puji juga menyampaikan banyak terimakasih sudah memberikan kesempatan mahasiswa PLS untuk belajar di GL Zoo. "Kita jadwalkan kemudian hari, tim GL Zoo datang ke kampus untuk membahasa surat kerjsama dikemudian hari" ujar beliau. (shr)