PDM PLM PLS FIPP UNY 2023

PDM PLM PLS UNY 2023 pada tahun ini mengusung tema “increase capacity, be the future leader” dengan tagline “bersama kita tumbuh menjadi pemimpin yang utuh”. PDM PLM PLS UNY 2023 diketuai oleh saudari Aisyah Alimah. Acara PDM PLM PLS UNY 2023 diadakan pada tanggal 15-16 september 2023 bertempat di gedung moh amin lt.3 dan PKBM Bina Karya Yogyakarta. Dengan rangkaian acara seperti berikut ; talkshow dan bincang asik, perjalanan menuju PKBM, kepemanduan, pensi dan api unggun, game pagi hari, dan terakhir pembagian reward.

Pada tanggal 15 September 2023 kegiatan dibuka dengan laporan yang disampaikan oleh Aisyah Alimah selaku ketua pelaksana, dilanjutkan sambutan dari Marlena Eka Putri selaku ketua hima PLS 2023, dilanjutkan dengan membuka acara PDM PLM PLS UNY 2023 oleh Ketua Departemen PLS FIPP UNY yang diwakilkan oleh bapak Iis Prasetyo M.,Pd. Kegiatan dipandu oleh Nur Fadilah mahasiswi PLS angkatan 2022 sebagai Master of Ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu, talkshow dan bincang asik seputar leadership dan pentingnya berorganisasi oleh Bapak Arif Wijayanto M.,Pd, Bapak Akmad Rofiq M.,Pd, dan saudara Ahnaf Nabil Rusnarasyid selaku narasumber. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Acara ditutup oleh Master Of Ceremony dan dilanjutkan ISHOMA.

Setelah ISHOMA Mahasiswa Baru berkumpul kembali direktorat, kemudian berangkat menuju ke PKBM Bina Karya menggunakan bus. Setelah sampai di PKBM Bina Karya Mahasiswa Baru absen dan ke kamar masing-masing. Rangkaian acara dilanjutkan mulai pukul 15.30 WIB, yaitu kepemanduan. Isi dari kepemanduan berupa Fun Game yang di fasilitatori oleh PIPH HIMA. Setelah kepemanduan berakhir dilanjutkan ISHOMA sampai pukul 19.00 WIB. Acara berikutnya yaitu penampilan pentas seni oleh 10 gugus dan dilanjutkan api unggun sampai pukul 23.00 WIB. Setelah kegiatan berakhir semua istirahat.

Pada tanggal 16 September 2023 kegiatan dimulai dengan membangunkan mahasiswa baru pukul 04.30 WIB. Setelah bangun Mahasiswa Baru sholat dan siap-siap untuk TOEFL dan game pagi. Game pagi dimulai pukul 05.40 WIB dan berakhir pada jam 07.30 setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama dan pembagian reward. Mahasiswa Baru bersiap untuk pulang menggunakan bus menuju UNY. Dan acara berjalan dengan lancar alhamdulilah.