Tujuan Umum dan Tujuan Khusus Praktik Jurusan

Tujuan Umum

Panduan praktek jurusan PLS disusun sebagai acuan dosen dan mahasiswa PLS, agar dapat melaksanakan praktek jurusan sesuai dengan bidang kerja PLS.

Tujuan Khusus

Praktik Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal

  1. Mahasiswa mampu mengidentifikasi kebutuhan
  2. Mahasiswa mampu mendesign program dan menyiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP Harian, Mingguan, Bulanan) PAUD Non Formal
  3. Mahasiswa mampu melaksanakan program dan Pembelajaran PAUD Non Formal
  4. Mahasiswa mampu membuat media pembelajaran (APE)
  5. Mahasiswa mampu melaksanakan monitoring dan evaluasi Program dan Pembelajaran PAUD Non Formal
  6. Mahasiswa mampu menyusun laporan kegiatan praktik  PAUD Non Formal
  7. Mahasiswa mampu melakukan tindak lanjut pendampinganPraktik Pendidikan Keaksaraan

Praktik Pendidikan Keaksaraan

  1. Mahasiswa mampu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat
  2. Mahasiswa mampu merancang program Pendidikan keaksaraan
  3. Mahasiswa mampu melaksanakan program pendidikan keaksaraan
  4. Mahasiswa mampu mengembangkan media pendidikan keaksaraan
  5. Mahasiswa mampu mengembangkan model pendidikan keaksaraan
  6. Mahasiswa mampu mengevaluasi  program pendidikan keaksaraan
  7. Mahasiswa mampu menyusun laporan

Praktik Pendidikan Kecakapan Hidup dan Pelatihan Kerja

  1. Mahasiswa mampu mengidentifikasi kebutuhan
  2. Mahasiswa mampu mendesign program PKH
  3. Mahasiswa mampu melaksanakan program PKH
  4. Mahasiswa mampu melaksanakan monitoring dan evaluasi
  5. Mahasiswa mampu menyusun laporan program PKH

Praktik Pendidkan Pemberayaan Perempuan

  1. Mahasiswa mampu mengidentifikasi kebutuhan
  2. Mahasiswa mampu mendesign program PPP
  3. Mahasiswa mampu melaksanakan program PPP
  4. Mahasiswa mampu melaksanakan monitoring dan evaluasi
  5. Mahasiswa mampu menyusun laporan program PPP

Praktik pendidikan Kepemudaan

Mahasiswa mampu mengidentifikasi kebutuhan program pendidikan dan pembelajaran kepemudaan

Mahasiswa mampu mendesign program pendidikan dan pembelajaran kepemudaan

    1. Mahasiswa mampu melaksanakan program pendidikan dan pembelajaran kepemudaan
    2. Mahasiswa mampu melaksanakan monitoring dan evaluasi program pendidikan dan pembelajaran kepemudaan
    3. Mahasiswa mampu menyusun laporan program pendidikan dan pembelajaran kepemudaan
  1. Praktik Pendidikan Keluarga
    1. Mahasiswa mampu mengidentifikasi kebutuhan
    2. Mahasiswa mampu mendesign program Pendidikan Keluarga
    3. Mahasiswa mampu melaksanakan program Pendidikan Keluarga
    4. Mahasiswa mampu melaksanakan monitoring dan evaluasi
    5. Mahasiswa mampu menyusun laporan program Pendidikan Keluarga

 

  1. Praktik Pendidikan Usia Lanjut
    1. Mahasiswa mampu mengidentifikasi kebutuhan program pendidikan dan pembelajaran usia lanjut
    2. Mahasiswa mampu mendesign program pendidikan dan pembelajaran usia lanjut
    3. Mahasiswa mampu melaksanakan program pendidikan dan pembelajaran usia lanjut
    4. Mahasiswa mampu melaksanakan monitoring dan evaluasi program pendidikan dan pembelajaran usia lanjut
    5. Mahasiswa mampu menyusun laporan program pendidikan dan pembelajaran usia lanju