KULIAH UMUM SERIES PRAKTISI MASUK KAMPUS

Departemen Pendidikan Luar Sekolah menyelenggarakan kegiatan kuliah umum series praktisi masuk kampus. Praktisi Mengajar #1 diselenggarakan pada hari Jumat, 22 September 2023 secara daring melaului platform Zoom Meeting. Kegiatan ini mendatangkan Kak Edy Fajar Prasetyo selaku sosioenterpreneur dan digital marketer. Tujuan dari pelaksanaan perkuliahan ini adalah untuk memberikan tambahan wawasan mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah, terutama mengenai pemberdayaan Masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan sambutan oleh Dr.Yudan Hermawan, S.Pd., M.Pd. selaku dosen pengampu Matakuliah Pemberdayaan Masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kak Edy Fajar Prasetyo yang terdiri dari dua sesi. Sesi pertama membahas mengenai Human Development dan hakikat Pembangunan. Sealnjutnya pada sesi kedua membahas mengenai Pembangunan berbasis pemberdayaan. Kegiatan ini diakhiri dengan penutup dan dokumentasi.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah S1 dan S2, total keseluruhan peserta yang mengikuti perkuliahan sebanyak 60 peserta. Antusias peserta sangatlah tinggi, hal ini terlihat dari keaktifan peserta dan diskusi yang terselenggara selama proses perkuliahan.

Diharapkan dengan diselenggarakannya perkuliahan praktisi masuk kampus dapat memberikan pengetahuan, wawasan, dan bekal kepada mahasiswa mengenai pemberdayaan Masyarakat. Sehingga mahasiswa memiliki dasar kompetensi Ketika terjun langsung ke Masyarakat.