PENERJUNAN PRAKJUR KONSENTRASI DIKLAT

Departemen Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan penerjunan paktik jurusan bagi mahasiawa semester enam. Kegiatan ini dilaksankan pada hari Selasa, 20 Februari 2024 yang bertempat di Balai Pemerintahan Desa Kementrian dalam Negeri Yogyakarta. Kegiatan yang dilaksanakan berupa koordinasi antara DPL dan lembaga terkait mekanisme pelaksanaan magang serta penyerahan mahasiswa kepada pihak lembaga. Penerjunan praktik jurusan dihadiri oleh Ibu Adin Ariyanti Dewi, S.Pd, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan, pihak lembaga Pemdes/PMD Kemendagri, dan kelompok mahasiswa prakjur yang terdiri dari Isnaini Juliatista, Hajar Muti’ah, dan Lailinda Arnetha.

Kedatangan kelompok prakjur disambut hangat oleh kepala  dan pegawai Balai Pemerintahan Desa Kementrian dalam Negeri Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan adanya diskusi hangat dalam penyamaan persepsi antara pihak lembaga, DPL, dan mahasiswa terkait mekanisme magang, beserta dengan penjelasan program  dan tahapan pelatihan yang akan diselenggarakan oleh lembaga. Diskusi kurang lebih berlangsung selama 1 jam, dengan menghasilkan kesepakatan bahwa kegiatan prakjur diklat akan dilaksanakan mulai hari Jumat 22 Februari 2024. Dalam diskusi ini juga membahas mengenai tugas dan jobdesk yang harus dilaksanakan mahasiswa selama magang.

Melalui kegiatan awal  ini, diharapkan praktik jurusan konsentrasi diklat dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan pemahaman mengenai konsentrasi diklat.